Hamas Serang Tel Aviv, Balas Bombardir Brutal Israel di Gaza

Senin, 04 Desember 2023 - 22:01 WIB
loading...
Hamas Serang Tel Aviv, Balas Bombardir Brutal Israel di Gaza
Warga Palestina mengungsi dari Khan Younis, Jalur Gaza, 2 Desember 2023. Foto/AP
A A A
JALUR GAZA - Sayap militer gerakan Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengatakan pada Senin (4/12/2023) bahwa mereka melancarkan serangan roket ke Tel Aviv Israel sebagai tanggapan atas penembakan terhadap warga sipil di Gaza.

Serangan Israel semakin brutal di wilayah warga sipil di Jalur Gaza. Rezim kolonial Zionis saat ini juga mengarahkan serangan ke wilayah selatan Gaza yang menjadi tujuan pengungsi dari utara.

“Hampir 16.000 orang Palestina tewas di Jalur Gaza akibat serangan Israel sejak 7 Oktober, dan sekitar 42.000 orang lainnya menderita luka-luka,” papar Kementerian Kesehatan Gaza pada Senin.

“Jumlah korban tewas akibat pemboman Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober meningkat menjadi 15.899 orang, dengan 42.000 orang terluka,” ungkap juru bicara Ashraf Al-Qudra, seperti dikutip di saluran Telegram pemerintah Jalur Gaza.

Koridor aman di Jalur Gaza tengah telah berubah menjadi medan perang, menurut juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Avichay Adraee pada Senin.



Rezim kolonial Israel menyerukan penduduk Palestina di Gaza untuk mengungsi di sepanjang pantai.

“Pertempuran dan serangan militer IDF di wilayah Khan Yunis menghalangi pergerakan warga sipil melalui Salah ad-Din… Arah Salah ad-Din adalah medan perang, sehingga sangat berbahaya untuk dijangkau! IDF akan mengizinkan pergerakan kemanusiaan warga sipil melalui jalan bypass yang terletak di sebelah barat Khan Yunis," tulis Adraee di X.

Sebelumnya dilaporkan kelompok pejuang Lebanon menembaki wilayah Israel dan IDF melancarkan serangan.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)