Hamas Tidak Takut Ancaman Pembunuhan Shin Bet Israel

Senin, 04 Desember 2023 - 20:45 WIB
loading...
Hamas Tidak Takut Ancaman Pembunuhan Shin Bet Israel
Mantan Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz (tengah) bertemu Kepala Staf Angkatan Darat Aviv Kochavi (Kiri) dan Kepala Shin Bet Ronen Bar di Israel selatan, pada 24 April 2022. Foto/Elad Malka/Kemhan Israel
A A A
JALUR GAZA - Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas mengatakan ancaman Israel untuk menargetkan para pemimpinnya untuk dibunuh di dalam dan di luar wilayah Palestina mencerminkan kesulitan yang dihadapi negara kolonial tersebut.

Direktur badan keamanan dalam negeri Shin Bet Ronen Bar melontarkan ancaman membunuh para pemimpin Hamas di Palestina dan luar negeri.

“Kabinet telah menetapkan tujuan bagi kami, melalui pembicaraan di jalan, untuk melenyapkan Hamas,” ujar Ronen Bar.

Dia menambahkan, “Ini adalah Munich kami. Kami akan melakukan ini di mana pun, di Gaza, di Tepi Barat, di Lebanon, di Turki, di Qatar. Ini akan memakan waktu beberapa tahun, tapi kami akan berada di sana untuk mewujudkannya.”

Taher El-Nounou, penasihat media untuk kepala biro politik gerakan Hamas Ismail Haniyeh, mengatakan, “Ancaman ini mencerminkan masalah politik dan kesulitan di lapangan yang dialami negara musuh karena ketabahan rakyat kita yang heroik dan perlawanan mereka yang gagah berani.”

Dia menegaskan ancaman-ancaman ini tidak membuat takut para pemimpin gerakan tersebut.



“Darah mereka dan darah keluarga mereka terkait dengan darah rakyat kami yang sabar. Namun, jika dilakukan, pembunuhan seperti itu akan menjadi pelanggaran kedaulatan negara-negara sekutu,” papar dia.

Merujuk pada negara-negara yang disebutkan Bar, dia menambahkan, “Ancaman semacam itu merupakan ancaman langsung terhadap keamanan mereka, yang mengharuskan kita mengejar musuh dan meminta pertanggungjawabannya atas arogansinya dan melampaui batas diplomatik.”

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)