Lewat Telepon, Pemimpin Turki dan Palestina Bahas Situasi Yerusalem

Minggu, 03 Desember 2017 - 18:42 WIB
Lewat Telepon, Pemimpin Turki dan Palestina Bahas Situasi Yerusalem
Lewat Telepon, Pemimpin Turki dan Palestina Bahas Situasi Yerusalem
A A A
ANKARA - Presiden Turki Tayyip Erdogan dan Presiden Palestina Mahoud Abbas dilaporkan telah melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon, semalam. Keduanya diketahui membahas situasi terbaru di Yerusalem.

Menurut seorang sumber di pemerintahan Turki, Erdogan dan Abbas membahas mengenai perkembangan terbaru di Palestina, khususnya membahas mengenai Yerusalem.

"Erdogan menekankan, sebuah negara Palestina yang merdeka dan berdaulat harus didirikan dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya," kata sumber itu yang berbicara dalam kondisi anonim.

"Dia menegaskan kembali dukungan Turki yang terus berlanjut untuk "just cause" rakyat Palestina. Pengangkatan sanksi di Gaza akan memberikan kontribusi signifikan terhadap perdamaian," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agecy pada Minggu (3/12).

Sumber itu kemudian mengatakan, Abbas pada bagiannya mengucapkan terima kasih kepada Erdogan karena kepekaan dan dukungan Erdogan, dan masyarakat Turki terhadap Palestina.

Panggilan telepon tersebut muncul di tengah laporan media tentang rencana yang diklaim oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4336 seconds (0.1#10.140)