Tonton Rusia Pasang Rudal Antarbenua Yars ke Silo di Kaluga

Rabu, 22 November 2023 - 20:45 WIB
loading...
Tonton Rusia Pasang Rudal Antarbenua Yars ke Silo di Kaluga
Rudal antarbenua Yars dipasang di silo di Kaluga, Rusia. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Satu rudal balistik antarbenua kompleks Yars dalam versi pangkalan stasioner dimuat ke dalam silo di unit roket Kozelsky di wilayah Kaluga.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia menjelaskan, “Rudal balistik antarbenua dimasukkan ke dalam silo peluncur menggunakan mekanisme hidrolik dari unit pengangkutan dan pemuatan khusus. Operasi teknologi berlanjut selama beberapa jam.”



Kemhan menjelaskan bagaimana rudal tersebut dipasang. Kementerian mencatat infrastruktur di kawasan pangkalan telah disiapkan dan mencakup fasilitas bagi personel untuk dilatih dan untuk rekreasi mereka.

Kementerian Pertahanan menambahkan, “Unit Kozelsky akan menjadi yang pertama di Pasukan Rudal Strategis yang dipersenjatai kembali dengan sistem rudal Yars dengan pangkalan stasioner (silo).”

“Penerapan langkah-langkah yang direncanakan pada tahun 2023 untuk mempersenjatai kembali Pasukan Rudal Strategis dengan sistem rudal Yars akan meningkatkan kemampuan tempur kekuatan nuklir strategis Rusia,” tegas Kementerian Pertahanan Rusia.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)