Tonton Video Houthi Rebut Kapal Kargo Miliarder Israel dengan Helikopter dan Speedboat

Selasa, 21 November 2023 - 06:01 WIB
loading...
Tonton Video Houthi Rebut Kapal Kargo Miliarder Israel dengan Helikopter dan Speedboat
Helikopter Houthi bergambar bendera Yaman dan Palestina mendekati kapal kargo yang akan disita. Foto/houthi
A A A
SANAA - Pejuang Houthi Yaman secara efektif membuka front kedua melawan Israel bulan lalu di tengah operasi militer Zionis di Gaza.

Gerakan Houthi melakukan serangkaian upaya serangan drone dan rudal terhadap sasaran Israel yang berjarak 2.000 km. Pada akhir pekan, pejuang Yaman meningkatkan ancamannya dengan menyita satu kapal yang diduga milik Israel.

Gerakan Ansar Allah (Houthi) Yaman telah merilis rekaman dramatis yang menunjukkan milisi di atas helikopter mengejar, menaiki dan menyita mobil Galaxy Leader Ro-Ro yang membawa kapal komersial di Laut Merah.



Video berdurasi hampir empat menit tersebut menunjukkan satu helikopter dengan bendera besar Yaman dan Palestina yang dicat di bagian belakangnya mendekati beberapa kaki dari dek kapal Galaxy Leader.

Setelah itu pasukan komando berpakaian balaclava hitam yang dipersenjatai dengan senapan otomatis keluar dan dengan hati-hati maju melintasi deknya dalam formasi taktis.

Saat memasuki anjungan kapal, para pejuang meneriaki awak kapal yang kebingungan, beberapa dari mereka terlihat mengangkat tangan.

Pejuang Yaman meminta awak kapal menyerah dan menyuruh salah satu dari mereka mengambil kendali kapal.

Video tersebut kemudian dipotong menjadi gambar dari dalam perut besar kapal tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)