3 Tanda Kehancuran Israel yang Sudah Muncul Saat Ini, Nomor 1 Timbulkan Perpecahan

Rabu, 15 November 2023 - 16:15 WIB
loading...
A A A
Kekerasan ini dipicu oleh ketegangan yang meningkat di Yerusalem, di mana Israel berusaha menggusur warga Palestina dari rumah-rumah mereka dan menghalangi mereka untuk beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Israel juga menghadapi kritik internasional karena menindak keras para demonstran Palestina dengan kekerasan yang berlebihan. Akibat tindakannya itu telah menewaskan puluhan orang dan melukai ribuan lainnya.

3. Ketergantungan pada Amerika Serikat


Israel sangat bergantung pada dukungan politik, militer, dan ekonomi dari Amerika Serikat, yang merupakan sekutu utamanya. Kerjasama politik dua negara ini telah berlangsung lama dan masih berjalan hingga sekarang.

Namun, hubungan antara kedua negara ini tidak selalu harmonis, terutama di bawah pemerintahan Presiden Joe Biden, yang memiliki pandangan yang berbeda dengan Netanyahu tentang isu-isu seperti perjanjian nuklir Iran, solusi dua negara, dan hak asasi manusia.

Selain itu, Israel juga menghadapi tantangan dari perubahan demografi dan opini publik di Amerika Serikat, di mana semakin banyak orang, terutama generasi muda dan minoritas, yang bersimpati dengan Palestina dan menentang kebijakan Israel.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)