Warga Israel Tewas Diserang Rudal Hizbullah di Dekat Perbatasan Lebanon

Selasa, 14 November 2023 - 09:38 WIB
loading...
Warga Israel Tewas Diserang Rudal Hizbullah di Dekat Perbatasan Lebanon
Asap mengepul setelah Tentara Israel melancarkan serangan artileri di kota Yerine, Lebanon selatan, pada 10 November 2023. Foto/Bilal Kashmar/Anadolu Agency
A A A
GAZA - Pihak berwenang Israel mengatakan pada Senin (13/11/2023), seorang warga Israel meninggal karena luka-luka yang dideritanya dalam serangan kelompok Hizbullah Lebanon pada hari sebelumnya.

Kantor berita Anadolu Agency melaporkan, Radio Tentara Israel mengidentifikasi korban tewas sebagai Shalom Aboudi (56), karyawan perusahaan listrik Israel.

Aboudi dilaporkan sedang bertugas memperbaiki saluran listrik yang rusak akibat serangan Hizbullah sebelumnya ketika insiden itu terjadi.

Serangan yang melibatkan rudal anti-tank itu juga mengakibatkan enam warga Israel lainnya menderita luka-luka.

Serangan Hizbullah terbaru terjadi di permukiman Israel di Dovev, yang terletak dekat perbatasan Lebanon.

Ketegangan berkobar di sepanjang perbatasan antara Israel dan Lebanon di tengah baku tembak antara pasukan Israel dan Hizbullah.

Ini merupakan bentrokan paling mematikan sejak kedua belah pihak terlibat perang skala penuh pada tahun 2006.



Lebih dari 70 pejuang Hizbullah tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel di sepanjang wilayah perbatasan sejak 8 Oktober 2023.

Serangan Hizbullah ke wilayah Israel merupakan bagian dari solidaritas terhadap para pejuang Palestina yang sedang berperang melawan rezim Zionis.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)