Gaya Barbar Israel, Tentara Sendiri Pun Dihabisi dengan Rudal di Gaza

Jum'at, 10 November 2023 - 20:31 WIB
loading...
Gaya Barbar Israel, Tentara Sendiri Pun Dihabisi dengan Rudal di Gaza
Asap mengepul akibat serangan udara Israel di lingkungan Tel al-Hawa, selatan Kota Gaza, Gaza pada 9 November 2023. Foto/Ali Jadallah/Anadolu Agency
A A A
GAZA - Sayap militer kelompok pejuang Palestina, Hamas, mengatakan pada Kamis (9/11/2023) bahwa seorang tentara wanita Israel, yang ditawan, tewas dalam serangan udara Israel.

Kabar itu dilaporkan Anadolu Agency. Hal ini menjadikan jumlah korban tewas sandera Israel di Jalur Gaza menjadi 61 orang.

Brigade Al-Qassam juga mengatakan seorang tentara tawanan lainnya terluka dalam serangan Israel tersebut.

“Al-Qassam melaporkan kematian tentara tawanan, Fa’oul Azai Mark Asiyani, 19 tahun, yang berasal dari permukiman Modi’in, dan cederanya tentara tawanan lainnya dengan luka sedang dalam serangan udara Israel yang melanda Gaza,” ungkap pernyataan Hamas di Telegram.

Mereka lebih lanjut mengindikasikan nantinya akan memberikan “dokumentasi untuk mendukung keakuratan pengumuman ini,” tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Hingga pukul 18.20 GMT, belum ada tanggapan dari pihak Israel.



Israel telah melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok pejuang Palestina, Hamas, pada tanggal 7 Oktober, yang menyandera ratusan orang Israel.

Sebanyak 10.569 warga Palestina, termasuk 4.324 anak-anak dan 2.823 wanita, telah dibunuh Israel dalam serangan brutal. Sementara itu, jumlah korban tewas di Israel hampir 1.600 orang, menurut angka resmi.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)