Pria Bersenjata Serang Sekolah di Kenya, 6 Bocah Meregang Nyawa

Minggu, 15 Oktober 2017 - 00:49 WIB
Pria Bersenjata Serang Sekolah di Kenya, 6 Bocah Meregang Nyawa
Pria Bersenjata Serang Sekolah di Kenya, 6 Bocah Meregang Nyawa
A A A
NAIROBI - Sedikitnya enam orang anak-anak dan satu orang dewas tewas setelah seorang pria bersenjat menyerang sebuah sekolah. Hingga saat ini identitas pelaku masih belum diketahui.

Pencurian sapi dan bentrokan karena penggembalaan serta lahan pertanian relatif umum terjadi di antara masyarakat di negara Afrika Timur di utara. Bentrokan ini pun kerap berubah menjadi serangan balas dendam.

Wilayah ini juga berbatasan dengan Sudan Selatan yang dilanda perang dan penyelundupan senjata biasa terjadi. Polisi Kenya sendiri memiliki sedikit kendali atas persenjataan yang melintasi perbatasan.

Dalam sebuah laporan, saluran televisi KTN Kenya mengatakan empat anak laki-laki, dua perempuan dan seorang penjaga terbunuh dalam serangan di Sekolah Lokichogio, yang konon dilakukan oleh penyerang yang identitasnya belum diketahui.

"Serangan itu adalah peringatan yang menyakitkan mengenai keadaan tidak aman di sepanjang perbatasan," ujar gubernur daerah Turkana, Josphat Nanok di akun Twitternya seperti dikutip dari Reuters, Minggu (15/10/2017).

Wilayah ini dipenuhi senjata karena kedekatannya dengan tetangga yang tidak stabil termasuk Somalia, tempat militan yang terkait dengan Al Qaeda telah berjuang untuk menggulingkan pemerintah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4765 seconds (0.1#10.140)