alexa snippet

Ajak 43 Pengusaha, Emir Qatar Akan Kunjungi Jakarta

Ajak 43 Pengusaha, Emir Qatar Akan Kunjungi Jakarta
Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Jakarta pada pekan. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Jakarta pada pekan. Dalam lawatannya, pemimpin negara Teluk yang kaya raya ini juga akan mengajak 43 pengusaha.

Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Indonesia, Sunarko, mengatakan bahwa kunjungan Sheikh Tamim merupakan kunjungan balasan yang dilakukan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo ke Doha tahun 2015 lalu.

Emir Qatar, lanjut Sunarko, akan berada di Indonesia pada tanggal 18 hingga 19 Oktober mendatang. Sheikh Tamim akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada tanggal 18 Oktober di Istana Bogor. 

Fokus utama pertemuan kedua pemimpin tersebut adalah membahas kerja sama di bidang energi.

"Pertemuan akan bahas peluang kerja sama terutama ekonomi, pedagangan, dan kerja sama lain. Qatar memiliki potensi ekonomi cukup besar, dan kemampuan energinya besar, ini perlu ditingkatkan," kata Sunarko mengacu pada peningkatan kerja sama kedua negara.

"Di luar itu, delegasi Qatar dampingi 43 pengusaha dari sektor utama energi dan investasi perdagangan serta industri. Pebisnis di sektor lain seperti makanan, dan olahan consummer product juga akan hadir," imbuh diplomat Indonesia ini, Jumat (13/10/2017).

Sunarko menambahkan, akan ada forum bisnis antara pebisnis Qatar dan Indonesia. Dari pihak Indonesia akan ada 150 pengusaha yang hadir dalam pertemuan nanti.

Selain seputar bisnis, krisis di kawasan Teluk juga akan dibahas. "Akan ada juga pembahasan mengenai situasi di kawasan kita, ASEAN. Kita juga siap membantu jika diminta," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nasir.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top