Hamas Sudah Habisi 31 Tentara Israel dalam Perang Darat Gaza

Kamis, 09 November 2023 - 00:34 WIB
loading...
Hamas Sudah Habisi 31 Tentara Israel dalam Perang Darat Gaza
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sambangi tentara Israel di markas militer Tzeelim. Hamas sudah bunuh 31 tentara Israel dalam perang darat di Gaza. Foto/Kantor Pers Pemerintah Israel/Haim Zach/Handout via REUTERS
A A A
GAZA - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Rabu (8/11/2023) mengumumkan kematian Sersan Kelas Satu Yaacov Ozeri dalam perang darat melawan Hamas di Gaza, Palestina. Ozeri tercatat sebagai prajurit ke-31 yang tewas sejak militer Zionis meluncurkan invasi darat.

Ozeri (28) dari Brigade Lapis Baja 401 tewas dalam pertempuran melawan Hamas di Jalur Gaza utara, pada hari Selasa. Dia berasal dari Kfar Shamai, Israel utara.

IDF juga mengumumkan tiga tentara dari Batalyon 13 Brigade Golani, Batalyon 601 Brigade 401, dan Batalyon 890 Pasukan Terjun Payung terluka parah dalam pertempuran di Gaza utara pada hari yang sama.



Mengutip Anadolu,Kamis (9/11/2023), kematian Ozeri menjadikan jumlah korban tewas personel militer Israel sejak 7 Oktober menjadi 349 orang.

Pertempuran terus berlanjut di beberapa wilayah di utara Jalur Gaza, tempat pasukan Israel bergerak maju, didukung oleh serangan udara dan tembakan artileri yang intens.

Meskipun demikian, pasukan Hamas terus menargetkan pasukan Israel dengan rudal anti-tank dan pertempuran langsung.

Sayap militer Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam, mengatakan bahwa mereka telah menghadapi upaya tentara Israel untuk memasuki Jalur Gaza sejak awal kampanye darat yang dilancarkan oleh pasukan Zionis. Menurut al-Qassam, kerugian manusia dan kerusakan materi telah menimpa tentara musuh.

Brigade al-Qassam pada Rabu mengumumkan telah menghancurkan 6 tank tempur dan 2 kendaraan militer Israel dalam pertempuran di beberapa wilayah di Gaza.

Pada hari Selasa, al-Qassam mengatakan pasukannya telah menghancurkan delapan tank tempur dan sebuah kendaraan pengangkut pasukan Israel. “Mereka juga membombardir unit musuh yang memasuki Jalur Gaza dengan mortir kaliber besar,” kata Brigade al-Qassam.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)