Pangeran Arab Saudi Merespons Pidato Nasrallah: Poros Perlawanan Itu Kebohongan Besar

Minggu, 05 November 2023 - 02:55 WIB
loading...
Pangeran Arab Saudi Merespons Pidato Nasrallah: Poros Perlawanan Itu Kebohongan Besar
Pangeran Arab Saudi Abdulrahman bin Mosaad mengkritik keras Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah setelah pidato yang dia sampaikan mengenai perang Israel-Hamas di Gaza, Palestina. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Pangeran Arab Saudi Abdulrahman bin Mosaad mengkritik keras Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah setelah pidato yang dia sampaikan mengenai perang Israel-Hamas di Gaza, Palestina.

“Tidak ada keraguan bahwa Poros Perlawanan adalah kebohongan besar. 100.000 rudal dan senjata besar-besaran yang dimiliki Hizbullah, tidak ada hubungannya dengan mendukung perjuangan Palestina,” kata Pangeran Abdulrahman.

“Yang disebut Poros Perlawanan telah menangani masalah Palestina selama bertahun-tahun dan hanya merupakan sarana implementasi agenda Iran di kawasan,” ujarnya, seperti dikutip Jerusalem Post, Minggu (5/11/2023).



“Pidato Hassan Nasrallah yang mengatakan bahwa Operasi Badai al-Aqsa adalah operasi Palestina saja dan Poros Perlawanan terkejut dengan hal ini, dan semua yang dikatakan dalam pidato tersebut menghilangkan semua topeng.”

“Semua ilusi yang didasarkan pada slogan-slogan keras dan pidato-pidato yang bergema harus jatuh padanya. Nasrallah tidak mempercayai pidatonya sendiri sampai dia mengatakan bahwa semua upaya harus dilakukan untuk menghentikan perang di Gaza. Mengapa Anda mengatakan apa yang tidak Anda lakukan? Sangat menjijikkan bahwa Anda mengatakan apa yang tidak Anda lakukan,” paparnya.

Sebelumnya, Nasrallah menyampaikan pidato pada hari Jumat dengan latar belakang ketakutan akan konflik besar-besaran di Timur Tengah.

“Front Lebanon dan eskalasinya ke segala arah bergantung pada dua hal—jalannya peristiwa di Gaza dan perkembangannya, dan yang kedua—aktivitas Israel di Lebanon. Kemungkinan bahwa front Lebanon akan berkembang adalah kemungkinan yang nyata,” katanya.

“Perang telah meluas ke lebih dari satu front—kami salut kepada tentara Irak dan Yaman yang memasuki jantung kampanye yang diberkati ini. Tidak ada lagi pertempuran yang sah dan benar dari sudut pandang kemanusiaan, moral dan agama seperti pertempuran melawan perang melawan Zionis,” kata Nasrallah.

“Serangan pada tanggal 7 Oktober sepenuhnya direncanakan oleh Palestina dan begitu pula pelaksanaannya. Kami mempunyai dua tujuan di depan kami—menghentikan pertempuran karena alasan kemanusiaan dan mencapai kemenangan bagi Gaza dan Hamas. Kemungkinan bahwa front Lebanon akan berkembang adalah sebuah hal kemungkinan nyata."
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)