Tes ICBM Minuteman III Gagal, Rusia Ledek Senjata Nuklir AS

Sabtu, 04 November 2023 - 00:52 WIB
loading...
A A A
“Meskipun tes tersebut digambarkan sebagai ‘peluncuran uji operasional’, perlu juga dicatat bahwa mereka mungkin telah mencoba sesuatu yang baru, seperti lintasan non-standar atau peralatan baru, mungkin untuk Sentinel, yang merupakan penerus Minuteman III,” paparnya.

“Ini adalah kegagalan yang disayangkan, namun hal ini tidak menimbulkan kekhawatiran besar terhadap keandalan Minuteman III. Dan bahkan jika memang demikian, sebagian besar hulu ledak nuklir AS dipasang pada SLBM Trident II D5, yang juga sangat andal, sehingga pencegahan AS sangat aman,” lanjutnya.

Pada Mei 2021, Angkatan Udara AS mengungkapkan bahwa mereka telah membatalkan peluncuran uji rutin lainnya dengan rudal masih berada di darat karena alasan yang tidak ditentukan. Sebelumnya, pada tahun 2018, penerbangan LGM-30G lainnya dihentikan di Pasifik.

Kremlin mengatakan pihaknya telah diberitahu sebelumnya tentang peluncuran uji coba ICBM Minuteman III pada hari Rabu.

Meskipun Kremlin belum mengomentari kegagalan uji rudal Amerika tersebut, media Rusia melaporkan bahwa kegagalan Amerika sangatlah penting.

Pakar militer Alexei Leonkov mengatakan kepada RIA Novosti; ”AS meluncurkan rudal-rudal tua yang telah melampaui masa pakai yang direncanakan.”

Akun Telegram Yadernih Burevestnik mengatakan; “Kegagalan tersebut benar-benar tidak biasa dan mungkin akan digunakan untuk mengonfirmasi perlunya mengintensifkan modernisasi triad nuklir.”

Akun Telegram "Russia Engineer" mem-posting, "Berita yang sangat serius tentang keadaan kekuatan nuklir AS. Kegagalan lain seperti yang terjadi minggu ini dapat mempertanyakan seluruh silo rudal Minuteman."

Posting-an tersebut menambahkan bahwa AS tidak memiliki rudal yang sedang diproduksi. “Hanya proyek, yang berarti bahwa beban utama pencegahan nuklir akan ditanggung oleh 14 kapal selam kelas Ohio dengan rudal Trident,” katanya.

Mikhail Sheinkman, kolumnis kantor berita pemerintah Sputnik, mengejek usia rudal Minuteman III dengan mengatakan; “Meskipun usianya jauh lebih muda dari Joe Biden.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)