Iran Peringatkan Situasi di Gaza Tidak Terkendali

Kamis, 26 Oktober 2023 - 20:30 WIB
loading...
Iran Peringatkan Situasi di Gaza Tidak Terkendali
Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Hossein Amir Abdollahian. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Hossein Amir Abdollahian mengatakan perang Israel melawan Palestina di Jalur Gaza telah mencapai tingkat yang meresahkan.

Dia memperingatkan agar situasi tidak terjadi di luar kendali semua pihak. Hossein Amir Abdollahian menyampaikan komentarnya kepada media Iran pada Rabu malam (25/10/2023), saat dalam perjalanan ke New York City untuk berpartisipasi dalam sesi darurat Majelis Umum PBB mengenai Palestina.

“Mengingat pembantaian dan genosida yang sedang berlangsung terhadap warga sipil di Gaza, dan dukungan komprehensif yang diberikan Amerika dan negara-negara Eropa kepada entitas Zionis, situasi di Asia Barat telah mencapai titik keprihatinan bagi semua negara di kawasan ini,” ujar Abdollahian.

Dia menegaskan, “Saya memperingatkan AS dan wakilnya, Israel, bahwa jika mereka tidak segera menghentikan kejahatan terhadap kemanusiaan dan genosida di Gaza, segala sesuatu mungkin terjadi kapan saja dan wilayah tersebut akan lepas kendali.”

Dia menekankan perlunya segera menghentikan serangan Israel dan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga Gaza.

Menlu Iran juga menegaskan faksi-faksi Palestina mempunyai hak mempertahankan tanah mereka dari negara pendudukan Israel, sesuai dengan hukum internasional dan Piagam PBB.

Baca juga: Soal Kabar Serangan ke Markas Kontingen Indonesia di Lebanon, Ini Jawaban Kemlu RI
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)