Sandera Mengaku Diperlakukan Baik Oleh Hamas, Israel Kecewa Berat

Kamis, 26 Oktober 2023 - 02:19 WIB
loading...
Sandera Mengaku Diperlakukan Baik Oleh Hamas, Israel Kecewa Berat
Yocheved Lifshitz, salah seorang sandera yang dibebaskan oleh Hamas mengaku mendapat perlakuan yang baik oleh kelompok militan itu selama ditawan. Foto/NPR
A A A
TEL AVIV - Para pejabat Israel dilaporkan kecewa dengan pernyataan yang dibuat oleh salah seorang sandera Israel yang dibebaskan oleh Hamas . Perempuan berusia 85 tahun itu menggambarkan pengalamannya selama disandera oleh Hamas karena dia belum siap sebelum wawancara langsung.

Berbicara pada konferensi pers pada hari Selasa, Yocheved Lifshitz, mengatakan bahwa dia dipukuli pada tanggal 7 Oktober ketika militan Hamas menyerbu Israel dan menangkap warga sipil, tetapi kemudian mereka memperlakukannya dengan “lembut,” dan meminta dokter memeriksanya selama dua minggu penahanannya di daerah kantong Palestina itu.

Mengutip sumber-sumber Israel, Kan News milik negara Zionis itu melaporkan bahwa mengizinkan Lifshitz untuk membuat pernyataan langsung adalah sebuah kesalahan, dan menambahkan bahwa mereka tidak yakin apakah ada orang yang melakukan “diskusi awal” dengannya mengenai masalah ini seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (26/10/2023).



Lifshitz, adalah salah satu dari dua perempuan yang dibebaskan pada hari Senin – 220 sandera masih disandera oleh Hamas. Dia dibebaskan bersama sandera lainnya, Nuri Yitzhak (79).

Suami Lifshitz dikabarkan hilang dan diduga ditahan oleh Hamas di Jalur Gaza, meski belum bisa dikonfirmasi.

Sambil duduk di kursi roda, dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia dibawa melalui jaringan terowongan seperti jaring laba-laba di Gaza, menurut Reuters.

Rekaman video saat Lifshitz dibebaskan menunjukkan perempuan berusia 85 tahun itu menyapa salah satu militan Hamas dan mengucapkan “shalom.”

Dia mengatakan kepada wartawan bahwa semua kebutuhannya terpenuhi, dan menambahkan bahwa militer Israel tidak menganggap serius ancaman Hamas, lapor Reuters.



(ian)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)
pixels