Chelsea Islan dan Nicholas Saputra Didapuk Jadi Duta ASEAN

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 01:54 WIB
Chelsea Islan dan Nicholas Saputra Didapuk Jadi Duta ASEAN
Chelsea Islan dan Nicholas Saputra Didapuk Jadi Duta ASEAN
A A A
JAKARTA - Dua aktor muda berbakat Indonesia, Nicholas Saputra dan Chelsea Islan, didapuk menjadi Duta ASEAN. Keduanya memiliki tugas untuk lebih memperkenalkan ASEAN kepada masyarakat Indonesia, khususnya kepada anak-anak muda.

Berbicara saat hadir dalam briefing mingguan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia, Nicholas mengatakan bahwa para Duta ASEAN akan berusaha untuk lebih memperkenalkan ASEAN yang baru saja merayakan ulang tahun ke-50.

"Kami berupaya untuk lebih memperkenalkan ASEAN lagi tepat pada usianya yang ke-50 kepada masyarakat Indonesia. Sepuluh negara ASEAN ini sangat memiliki sejarah yang kuat dan beragam budaya," katanya, Kamis (24/8/2017).

Menurutnya, ada keuntungan menjadi warga negara dari negara anggota ASEAN, salah satunya bebas pergi ke sembilan negara anggota ASEAN lainnya tanpa visa.

"Ini benar-benar memudahkan saya, sebagai aktor yang harus bolak-balik ke Malaysia, misalnya, tanpa visa. Aksesnya jadi lebih mudah dan terintegrasi," ujar aktor yang terkenal atas perannya sebagai Rangga dalam film "Ada Apa Dengan Cinta" itu.

Sementara itu, Chelsea juga berupaya memperkenalkan ASEAN kepada anak-anak muda Indonesia. Tugas pertamanya adalah mempromosikan parade peringatan "ASEAN50" yang akan digelar di Jakarta akhir pekan ini.

"Mempromosikan parade ini melalui media sosial, karena anak muda hari ini banyak menggunakan media sosial, serta dengan dukungan media. Yang paling penting setiap hari kalau ketemu orang suarakan parade. ASEAN bagi saya bisa bagus untuk networkoing, untuk bangun sosial dan kesempatan yang lebih bagus lagi," ucapnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5945 seconds (0.1#10.140)