Balas Kekalahan pada Invasi Darat Perdana, Israel Bombardir Gaza hingga 436 Orang Tewas

Senin, 23 Oktober 2023 - 19:35 WIB
loading...
Balas Kekalahan pada Invasi Darat Perdana, Israel Bombardir Gaza hingga 436 Orang Tewas
Israel mengintensifkan serangan udara ke Gaza setelah kegagalan invasi darat perdananya. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Israel membombardir Gaza dengan lebih banyak serangan udara pada Senin ketika tentaranya melawan pejuang Hamas di darat dalam serangan di wilayah kantong Palestina yang terkepung.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan 436 orang telah tewas akibat serangan udara Israel dalam 24 jam terakhir, sebagian besar dari mereka berada di selatan Jalur Gaza yang sempit dan padat penduduknya.

Sebagai tanda bahwa konflik semakin meluas, pesawat Israel juga menyerang Lebanon selatan semalam dan pasukan Israel memerangi warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki,

PBB mengatakan warga sipil yang putus asa kehabisan makanan, air dan tempat berlindung dari serangan udara yang terus-menerus meratakan wilayah kantong yang dikuasai Hamas.

Sejumlah bantuan mengalir melalui satu perbatasan ke Gaza – namun hanya sebagian kecil dari jumlah yang dibutuhkan.

Setidaknya 5.087 warga Palestina telah tewas dalam dua minggu serangan Israel, termasuk 2.055 anak-anak, kata kementerian kesehatan daerah kantong tersebut dalam sebuah pembaruan.

Pengeboman Israel dipicu oleh serangan lintas batas pada 7 Oktober terhadap komunitas Israel oleh militan Hamas yang menewaskan 1.400 orang dan menyandera lebih dari 200 orang.



Baik Israel dan Hamas melaporkan bentrokan semalam di Gaza.

Israel mengatakan pasukan darat melancarkan serangan terbatas untuk melawan orang-orang bersenjata Palestina dan serangan udara terfokus pada lokasi di mana Hamas berkumpul untuk menyergap invasi Israel yang lebih luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)