2 Pekan Perang Gaza, Israel Hancurkan 26 Masjid

Minggu, 22 Oktober 2023 - 16:35 WIB
loading...
2 Pekan Perang Gaza, Israel Hancurkan 26 Masjid
26 masjid i Gaza dihancurkan Israel. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Pemboman Israel telah menghancurkan 26 masjid di Jalur Gaza sejak 7 Oktober. Demikian diungkapkan Kementerian Wakaf dan Agama yang berbasis di Gaza, Sabtu.

Kementerian Wakaf dan Agama menyatakan puluhan masjid juga rusak parah akibat serangan udara Israel di sebagian besar wilayah kantong tersebut.

Dikatakan bahwa pesawat-pesawat tempur Israel juga menghancurkan kantor pusat kementerian, stasiun radio Al-Quran milik kementerian, dan sebuah gereja.



"Organisasi-organisasi Islam dan internasional untuk segera melakukan intervensi guna mengambil langkah-langkah praktis guna menghentikan agresi di Gaza, dan meminta pertanggungjawaban Israel atas praktik kriminalnya terhadap warga sipil, masjid, dan gereja," demikian Kementerian Wakaf dan Agama.

Konflik di Gaza, yang berada di bawah pemboman dan blokade Israel sejak 7 Oktober, dimulai ketika kelompok perlawanan Palestina Hamas memulai Operasi Banjir Al-Aqsa – serangan mendadak multi-cabang yang mencakup serangkaian peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat dan laut. dan udara.

Hamas mengatakan serangan itu merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa dan meningkatnya kekerasan yang dilakukan pemukim Israel.



Militer Israel kemudian melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza.

Setidaknya 4.385 warga Palestina, termasuk 1.756 anak-anak, tewas dalam serangan Israel di Gaza. Angkanya mencapai lebih dari 1.400 di Israel.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)