Ribuan Orang Tuntut Gencatan Senjata di Jalur Gaza Usai Salat Jumat Depan Gedung Capitol

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 09:01 WIB
loading...
Ribuan Orang Tuntut Gencatan Senjata di Jalur Gaza Usai Salat Jumat Depan Gedung Capitol
Ribuan orang tuntut gencatan senjata di Jalur Gaza usai salat Jumat depan gedung Capitol. Foto/Tangkapan Layar Twitter @AMPalestine
A A A
WASHINGTON - Ribuan demonstran berkumpul di Ibu Kota Amerika Serikat (AS), Washington, menuntut gencatan senjata di Jalur Gaza di tengah serangan Israel yang sedang berlangsung.

Diorganisir oleh American Muslim for Palestine, para demonstran, termasuk perempuan dan anak-anak, berkumpul di area National Mall menghadap Gedung Kapitol AS.



Para pengunjuk rasa, banyak yang mengenakan syal Palestina, atau Keffiyeh, kemudian melakukan salat Jumat yang dipimpin oleh imam terkemuka, Omar Suleiman.

Setelah salat Jumat mereka kemudian melakukan aksi menuntut agar gencatan senjata diberlakukan di Jalur Gaza.



Sambil membawa bendera dan spanduk Palestina dengan pesan-pesan seperti "Kami menyaksikan genosida", "Akhiri apartheid", dan "Kami mendukung Palestina", para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan seperti "Bebaskan, bebaskan Palestina" dan "Gencatan senjata sekarang."

Sementara itu, dua anggota Kongres AS berpidato di hadapan massa dari panggung yang dihiasi spanduk hitam besar bertuliskan: "Gencatan Senjata."

"Kami berdiri bersama, dan Anda tidak sendirian," ujar anggota Kongres Cori Bush sembari mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para demonstran seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (21/10/2023).

Dia menyoroti pengenalan "Resolusi Gencatan Senjata Sekarang" kepada Kongres, menekankan seruan untuk mengakhiri kekerasan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)