Ancam Lakukan Intervensi Militer, Sekutu Maduro Sebut Trump Gila

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 08:56 WIB
Ancam Lakukan Intervensi Militer, Sekutu Maduro Sebut Trump Gila
Ancam Lakukan Intervensi Militer, Sekutu Maduro Sebut Trump Gila
A A A
CARACAS - Menteri Pertahanan Venezuela menanggapi pidato Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang intervensi militer terhadap negaranya. Menurutnya itu adalah tindakan gila dan ekstrimisme tingkat tinggi.

"Dengan elite ekstremis yang bertanggung jawab di AS, siapa yang tahu apa yang akan terjadi pada dunia?" kata Jenderal Vladimir Padrino seperti dikutip dari Economic Times, Sabtu (12/8/2017).

Ucapan Padrino ini adalah yang pertama dikeluarkan oleh pejabat tinggi Venezuela dan muncul mendahului sebuah pernyataan resmi yang diharapkan dikeluarkan oleh pemerintah Maduro.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump mengancam akan melakukan intervensi militer di Venezuela sebagai respons terhadap krisis politik di negara tersebut. Ancaman Trump ini mengejutkan, karena Washington juga membuat ancaman serupa terhadap Korea Utara (Korut).

Krisis ekonomi dan politik di Caracas sudah jatuh ke tahan kerusuhan dalam beberapa hari ini. Pasukan anti-pemerintah Presiden Nicolas Maduro sudah menjarah senjata dari sebuah pangkalan militer setelah pemilu untuk membentuk Majelis Konstituante dimenangkan kubu Presiden Maduro.

”Orang-orang menderita dan mereka sekarat. Kami memiliki banyak opsi untuk Venezuela termasuk kemungkinan opsi militer jika diperlukan,” kata Trump kepada wartawan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3699 seconds (0.1#10.140)