Iran Peringatkan Israel: Akan Ada Gempa Bumi Besar Jika Hizbullah Terlibat Perang

Minggu, 15 Oktober 2023 - 05:01 WIB
loading...
Iran Peringatkan Israel: Akan Ada Gempa Bumi Besar Jika Hizbullah Terlibat Perang
Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Hossein Amirabdollahian. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Hossein Amirabdollahian pada Sabtu (14/10/2023) memperingatkan Israel akan 'gempa bumi besar' yang bisa terjadi.

Dia mengatakan perang yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas akan meluas ke negara-negara lain di Timur Tengah jika Hizbullah memutuskan terlibat.

Dalam interaksinya dengan wartawan di Beirut, Amirabdollahian meminta Israel menghentikan serangannya terhadap Gaza, dan menambahkan kelompok Hizbullah yang berbasis di Lebanon telah mempertimbangkan semua skenario perang.

Hizbullah tetap menjadi ancaman paling serius bagi Israel, dengan 150.000 roket dan rudalnya, termasuk rudal berpemandu presisi.

Dia lebih lanjut mengatakan dia bertemu dengan Pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah yang memberi pengarahan kepadanya tentang kondisi kelompok tersebut di Lebanon.

“Saya tahu tentang skenario yang dibuat Hizbullah. Setiap langkah yang diambil oleh perlawanan (Hizbullah) akan menyebabkan gempa besar di entitas Zionis,” tegas Menlu Iran.

Pejuang Hizbullah telah bersiaga penuh di sepanjang perbatasan Lebanon dengan Israel membalas serangan Sabtu lalu oleh kelompok pejuang Palestina Hamas yang menyebabkan ratusan warga sipil dan tentara Israel tewas.



Hizbullah memuji serangan Hamas, dengan mengatakan para pejuang mendapat "dukungan ilahi".

Hizbullah meluncurkan puluhan roket dan peluru ke tiga posisi Israel di wilayah sengketa di sepanjang perbatasan negara itu dengan Suriah sehari setelah serangan Hamas terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)