Pemukim Israel Tembaki Jemaah Salat Jumat, 9 Warga Palestina Tewas di Tepi Barat

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 03:01 WIB
loading...
Pemukim Israel Tembaki Jemaah Salat Jumat, 9 Warga Palestina Tewas di Tepi Barat
Pemukim Israel tembaki jemaah salat Jumat di tenggara Masafer Yatta, Tepi Barat, pada 13 Oktober 2023. Foto/Screengrab/BTselem
A A A
TEPI BARAT - Pemukim Israel menembaki jemaah salat Jumat yang pulang dari masjid di kota Hebron, Tepi Barat yang diduduki Zionis.

Aksi brutal itu terjadi bersamaan dengan sembilan warga Palestina dibunuh pasukan Israel dalam insiden terpisah di wilayah tersebut.



Rekaman yang diterbitkan organisasi hak asasi manusia B'Tselem menunjukkan seorang pemukim menembak seorang warga Palestina dari jarak dekat di desa Tawani, tenggara Masafer Yatta.

Pria Palestina itu dilarikan ke Rumah Sakit Abu Al-Hassan Al-Qasim terdekat dalam kondisi kritis.

Setelah insiden tersebut, pasukan Israel menembaki dua warga Palestina lainnya di Masafer Yatta, menembak satu orang di dada dan satu orang di kepala, menurut kantor berita Wafa.

“Sebanyak 66 warga Palestina terluka di Tepi Barat pada Jumat,” ungkap pernyataan Kementerian Kesehatan Palestina.



Di antara mereka yang tewas adalah seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, yang ditembak mati oleh tentara Israel di Nablus.

Dua pria lainnya dibunuh oleh tentara Israel di kota Tulkarem selama protes terhadap pemboman Israel di Gaza, menurut Kementerian Kesehatan Palestina. Beberapa demonstran lainnya terluka.

Sebanyak lima warga Palestina terluka di Yerusalem setelah diserang oleh pasukan Israel, sementara warga yang lain menjadi sasaran pasukan rezim Zionis di Jenin dan Hebron.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)