alexametrics

Israel Tidak Akan Berhenti Tekan Palestina Jika Dunia Diam

loading...
Israel Tidak Akan Berhenti Tekan Palestina Jika Dunia Diam
Aktivis Belanda untuk Palestina menuturkan, Israel tidak akan pernah menghentikan kekejaman terhadap orang-orang Palestina, jika masyarakat internasional hanya diam. Foto/Istimewa
A+ A-
AMSTERDAM - Koalisi aktivis Belanda untuk hak-hak orang Palestina menuturkan, Israel tidak akan pernah menghentikan kekejaman terhadap orang-orang Palestina, jika masyarakat internasional hanya diam. Masyarakat internasional menuturkan, kelompok itu harus bertindak, dan menegaskan kepada Israel apa yang mereka lakukan terhadap Palestina sudah cukup.
"Israel telah secara agresif menindas orang-orang Palestina selama bertahun-tahun," kata Sonja Zimmermann dari Pusat Layanan dan Penelitian di Palestina (DocP), seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (30/7).
Zimmermann menuturkan, apa yang benar-benar diinginkan Israel adalah mengambil alih tanah Palestina dengan mengerahkan tentaranya di sekitar komplek al-Aqsa. Pembatasan yang baru-baru ini dilakukan, menurut Zimmermann adalah salah satu cara Israel untuk perlahan-lahan mengambil alih tanah Palestina.
Dia lalu mengatakan bahwa upaya organisasi internasional, termasuk PBB tidak cukup memadai, dan meminta masyarakat internasional untuk mengatakan cukup kepada Israel atas apa yang mereka lakukan di Palestina.
"Israel telah secara bertahap membatasi al-Aqsa. Negara tersebut mencari cara untuk memperluas kehadirannya, dan membangun hegemoni di tanah Palestina," ucapnya.
"Jika kita diam dalam menghadapi kekejaman, kita akan menyaksikan penghilangan sebuah bangsa," katanya, dan meminta upaya individu, kelompok, dan negara untuk menghentikan ketidakadilan.

(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak