Mengapa Mengebom Sekolah? Derita Keluarga di Jalur Gaza Tidak Ada Tempat Perlindungan yang Aman

Rabu, 11 Oktober 2023 - 20:56 WIB
loading...
Mengapa Mengebom Sekolah? Derita Keluarga di Jalur Gaza Tidak Ada Tempat Perlindungan yang Aman
Jalur Gaza luluh lantak akibat serangan udara Israel. Tidak ada tempat perlindungan yang aman, termasuk sekolah. Foto/Ilustrasi
A A A
JALUR GAZA - Jamal Al Zinati shock dan tidak percaya.

Pria berusia 33 tahun ini adalah seorang pedagang parfum, namun saat ini, bau kematian dan kehancuranlah yang paling menyengat di lingkungannya dan di seluruh Jalur Gaza .

Jamal berlindung di ruang kelas sebuah sekolah yang dikelola oleh UNRWA – Badan Bantuan dan Pekerja PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat – setelah seluruh lingkungan tempat tinggalnya diledakkan oleh rudal Israel.

Ketika perang antara Israel dan Hamas berkecamuk selama empat hari berturut-turut, lingkungan yang dulu ramai di pusat Kota Gaza kini menjadi reruntuhan. Di tengah ledakan yang tak henti-hentinya, ribuan orang tidak punya pilihan selain mencari perlindungan di ruang publik dan sekolah yang penuh sesak, dengan harapan mendapatkan keselamatan yang relatif. Selain blokade ketat Israel, kehancuran yang diakibatkan oleh pemboman tersebut semakin mempersempit ruang bagi mereka untuk hidup, bertahan hidup, dan bernapas.

Seluruh keluarga menjadi tunawisma, dan lingkungan mereka rata dengan tanah. Di seberang Jalur Gaza, gumpalan asap menutupi cakrawala.

“Saat kami keluar, yang kami pikirkan hanyalah Israel mungkin akan mengancam kami untuk pergi untuk menghilangkan rasa takut di hati kami,” kata Jamal.

“Saya tidak percaya mereka akan menyerang seluruh wilayah dengan serangan udara dan meninggalkannya dalam reruntuhan hitam,” imbuhnya seperti dikutip dari Al Jazeera, Rabu (11/10/2023).



Termasuk rumahnya, tempat yang ia ingat penuh dengan kenangan indah yang berarti segalanya bagi keluarganya.

“Di sinilah kami hidup bahagia, merayakan ulang tahun, dan membangun impian,” kenangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)