Siapkan Serangan Darat ke Gaza, Israel Panggil 300.000 Tentara Cadangan

Senin, 09 Oktober 2023 - 22:23 WIB
loading...
A A A
Hagari membenarkan laporan media bahwa 700 orang tewas di sisi perbatasan Israel, termasuk 73 anggota pasukan keamanan yang dikonfirmasi. Dia mengatakan militer Israel telah membunuh ratusan pria bersenjata Palestina.

Al Jazeera melaporkan, banyak orang di Israel yang bertugas di militer sebagai bagian dari dinas nasional mereka pada akhir usia remaja dan awal 20-an. Mereka yang dipanggil tetap berada di korps cadangan untuk bertugas dalam konflik yang mungkin sangat signifikan di hari-hari mendatang.



Sebelumnya, Yoav Gallant, menteri pertahanan Israel, telah mengumumkan “pengepungan total” terhadap Gaza. Gallant pihak berwenang akan memutus aliran listrik dan memblokir masuknya makanan dan bahan bakar.

Padahal, blokade bukan hal baru bagi warga Gaza. Mereka telah berada di bawah blokade udara, darat dan laut yang melumpuhkan sejak tahun 2007.

Lebih dari dua juta penduduk terus menghadapi kekurangan air dan listrik, kekurangan obat-obatan, dan ketidakmampuan dokter untuk melakukan operasi.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)