Hamas: Kita Punya Banyak Tawanan Israel untuk Membebaskan Semua Tahanan Palestina

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 21:40 WIB
loading...
Hamas: Kita Punya Banyak Tawanan Israel untuk Membebaskan Semua Tahanan Palestina
Hamas menyandera banyak tentara Israel untuk dijadikan jaminan membebaskan tahanan Palestina. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Wakil Pemimpin Hamas Saleh al-Arouri mengatakan Hamas memiliki cukup banyak tawanan Israel untuk memaksa Israel membebaskan semua tahanan Palestina di penjaranya.

Wakil ketua Hamas mengatakan kepada Al Jazeera: “Kami berhasil membunuh dan menangkap banyak tentara Israel. Pertempuran masih berlangsung. Mengenai tahanan kami, saya katakan, kebebasan Anda semakin besar. Apa yang kami miliki akan membuat Anda dibebaskan. Semakin lama pertempuran berlanjut, semakin tinggi pula jumlah tahanannya.”

Bahkan, Al-Arouri mengklaim "perwira senior" dari tentara Israel telah ditangkap. “Kami menangkap perwira senior dari tentara pendudukan,” katanya.



Dia juga mengatakan kelompok itu terlibat dalam pertempuran demi kebebasan. “Ini bukan operasi tabrak lari; kami memulai pertempuran habis-habisan. Kami memperkirakan pertempuran akan terus berlanjut dan medan pertempuran akan meluas. Kami memiliki satu target utama: kebebasan kami dan kebebasan tempat-tempat suci kami,” katanya kepada Al Jazeera.

Al-Arouri mengatakan bahwa warga Palestina mempunyai hak atas kebebasan, melawan pendudukan Israel dan menjaga tempat suci mereka. “Kami akan terus berjuang sampai kami dihargai dengan kemenangan, kebebasan dan kemerdekaan,” ujarnya.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)