Polisi Inggris Gerebek Rumah Pemimpin Partai Oposisi

Kamis, 05 Oktober 2023 - 15:47 WIB
loading...
Polisi Inggris Gerebek Rumah Pemimpin Partai Oposisi
Aktor dan Pendiri Partai Reclaim Laurence Fox. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Aktor dan Pendiri Partai Reclaim Laurence Fox ditangkap dalam penggerebekan hari Rabu (4/10/2023) di rumahnya di London.

Polisi mengatakan Fox mendorong tindakan kriminal terhadap kamera-kamera ULEZ yang banyak dipasang di kota itu.

Partai Reclaim memposting video penggerebekan tersebut ke X pada Rabu pagi.



Dalam klip tersebut, sekitar lima petugas polisi terlihat memeriksa barang-barang di rumah sementara Fox duduk di sofa sambil merokok.

“Lihat berapa banyak polisi yang ada di rumahku; lihat mereka datang untuk mencuri segalanya, mengambil semuanya dari rumah saya,” ujar dia ke kamera.

Dia menegaskan, “Itu, hadirin sekalian, adalah negara tempat kita tinggal.”

Polisi Metropolitan London mengatakan dalam pernyataan bahwa, “Petugas menangkap seorang pria berusia 45 tahun karena dicurigai berkonspirasi untuk melakukan tindakan kriminal terhadap kamera ULEZ dan mendorong atau membantu dilakukannya pelanggaran.”

ULEZ atau Zona Emisi Ultra Rendah adalah kamera yang diperkenalkan di pusat kota London pada tahun 2019, dan skema ini diperluas ke seluruh 32 wilayah London pada Agustus.

Kamera ULEZ membaca pelat nomor kendaraan yang memasuki zona tersebut dan mengenakan biaya harian sebesar 12,50 poundsterling (USD15,14) bagi kendaraan yang gagal memenuhi standar emisi Euro-4 untuk kendaraan bensin atau standar Euro-5 untuk kendaraan diesel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)