Dilaporkan Terperangkap di Bawah Laut, Kapal Selam Nuklir China Terjebak Perangkap Sendiri?

Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:19 WIB
loading...
A A A
Seorang awak kapal selam Inggris mengatakan kepada Mail: "Ini masuk akal bahwa hal ini terjadi dan saya ragu China akan meminta dukungan internasional karena alasan yang jelas."



Mereka melanjutkan dengan mengatakan bahwa pembersih udara dan sistem pengolahan udara kapal selam bisa 'gagal' jika kapal bawah air terjebak dalam sistem jaring dan baterainya hampir habis, yang terakhir ini digambarkan sebagai skenario yang 'masuk akal'.

"Yang akan kembali ke sistem sekunder dan kemudian gagal menjaga udara. Hal ini menyebabkan asfiksia atau keracunan," jelas awak kapal selam itu.

Mereka menjelaskan bagaimana Inggris memiliki peralatan tertentu yang dapat menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen dalam situasi seperti ini - dan negara-negara lain tidak memiliki teknologi semacam ini.

Saat ini, tidak ada konfirmasi independen mengenai dugaan hilangnya kapal selam China yang tersedia untuk umum. Meskipun Beijing telah menolak spekulasi sumber terbuka mengenai insiden tersebut dan menganggapnya 'sepenuhnya salah', Taiwan juga membantah laporan mengenai hal tersebut.

Angkatan Laut Inggris menolak mengomentari rincian dalam laporan sangat rahasia tersebut, yang didasarkan pada intelijen pertahanan.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)