AS Tak Tahu Tentaranya Tewaskan Warga Sipil di Afghanistan

Senin, 12 Juni 2017 - 22:25 WIB
AS Tak Tahu Tentaranya Tewaskan Warga Sipil di Afghanistan
AS Tak Tahu Tentaranya Tewaskan Warga Sipil di Afghanistan
A A A
WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan, mereka belum mengetahui tentara mereka di Afghanistan menewaskan warga sipil. Tentara AS disebut menewaskan tiga orang warga sipil saat terjebak baku tembak dengan kelompok milisi di Afghanstan.
"Belum ada laporan resmi mengenai adanya korban sipil, namun pihak militer menginvestigasi kejadian tersebut," kata militer AS. dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (12/6).
"Kami selalu mengangap adanya korban sipil akibat serngan kami dengan sangat serius, dan semua tuduhan diselidiki secara menyeluruh," sambungnya.
Sebelumnya diwartakan, Attaullah Khogyani, seorang juru bicara Gubernur Provinsi Nangarhar mengatakan seorang pria dan kedua putranya tewas di rumah mereka di Ghani Khel, akibat terkena tembakan yang dilepaskan tentara AS.
"Setelah ledakan bom menimpa mereka, pasukan Amerika kemudian mulai menembak dan membunuh satu orang dan dua anak di dekatnya," kata Khogyani.
PBB sebelumnya dalam laporannya mengatakan korban sipil telah mencapai rekor tertinggi di negara tersebut, saat pertempuran menyebar ke lebih banyak wilayah di Afghanistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)