Sekutu Putin Unggah Video Putranya Hajar Pria Pembakar Al-Qur'an

Rabu, 27 September 2023 - 12:23 WIB
loading...
Sekutu Putin Unggah Video Putranya Hajar Pria Pembakar Al-Quran
Adam Kadyrov, putra pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov, menghajar pria yang membakar Al-Quran di sekitar sel penjaranya di Chechnya, Rusia. Kadyrov mengunggah video aksi putranya tersebut. Foto/Screengrab video Telegram/RKadyrov_95
A A A
MOSKOW - Pemimpin Chechnya yang juga sekutu Presiden Rusia Vladimir Putin, Ramzan Kadyrov, mengunggah video yang menunjukkan putranya menghajar pria yang membakar Al-Qur'an.

Nikita Zhuravel—atau Mykyta Zhuravel—pria asal Ukraina tapi pindah ke Rusia ditangkap petugas berwenang Rusia setelah membakar Al-Qur'an di depan sebuah masjid Volgograd beberapa bulan lalu.

Kasus Zhuravel kemudian dilimpahkan ke pengadilan Chechnya pada bulan Mei.

Zhuravel didakwa pada bulan Mei karena menghina perasaan keagamaan orang-orang Muslim setelah membakar Al-Qur'an.



Komite Investigasi Rusia menyatakan bahwa Zhuravel telah membakar Al-Quran atas arahan Dinas Khusus Ukraina dengan imbalan USD120.

Kadyrov mem-posting video di saluran Telegramnya pada 25 September 2023 yang menunjukkan putranya; Adam Kadyrov, memukuli Zhuravel.

"Internet masih memperdebatkan apakah Adam Kadyrov mengalahkan Nikita Zhuravel, kaki tangan Dinas Khusus Ukraina. Apakah ini benar atau salah?" bunyi posting-an Kadyrov.

"Dia mengalahkannya, dan dia melakukan hal yang benar," puji Kadyrov pada putranya.

Video berdurasi tujuh detik tersebut memperlihatkan Adam Kadyrov yang berusia 15 tahun meninju dan menendang Zhuravel dengan keras.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)