10 Perpustakaan Terindah di Dunia, Nomor 5 Awalnya Adalah Toko Buku

Minggu, 24 September 2023 - 04:30 WIB
loading...
A A A
Dibangun pada tahun 1776, Perpustakaan Biara Admont memiliki panjang 70 meter, lebar 14 meter, dan tinggi 13 meter, serta merupakan perpustakaan biara terbesar di dunia.

Ini berisi 70.000 buku. Langit-langitnya dihiasi lukisan dinding yang menggambarkan tahapan pengetahuan manusia hingga Wahyu Ilahi. Seluruh desain mencerminkan ide tersebut dan nilai-nilai Pencerahan.

9. Perpustakaan Biara Strahov, Republik Ceko

10 Perpustakaan Terindah di Dunia, Nomor 5 Awalnya Adalah Toko Buku

Foto/List Verse

Perpustakaan menakjubkan ini berada di peringkat ke-2 dalam daftar perpustakaan terindah di dunia. Koleksi perpustakaan yang mengesankan ini berisi lebih dari 200.000 jilid, 3.000 di antaranya merupakan manuskrip asli.

Itu terdiri dari dua aula indah yang dihubungkan oleh sebuah lorong. Aula Teologi dengan plesterannya yang menarik sebagian besar berisi literatur yang bersifat teologis dan ribuan edisi Alkitab.

10. Perpustakaan Biara St. Gallen, Swiss

Perpustakaan Abbey St. Gallen tidak diragukan lagi adalah salah satu perpustakaan terindah di dunia. Perpustakaan indah ini bukan hanya yang tertua di Swiss, namun juga salah satu perpustakaan biara tertua dan terpenting di dunia.

Perpustakaan ini menyimpan hampir 160.000 volume, sebagian besar berasal dari abad ke-8. Perpustakaan bergaya Rococo sering dianggap sebagai salah satu perpustakaan paling sempurna di dunia dan telah mendapatkan pengakuan Abbey sebagai Situs Warisan Dunia.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)