Iran Bangun Pabrik Rudal Balistik Bawah Tanah Ketiga

Kamis, 25 Mei 2017 - 17:26 WIB
Iran Bangun Pabrik Rudal Balistik Bawah Tanah Ketiga
Iran Bangun Pabrik Rudal Balistik Bawah Tanah Ketiga
A A A
TEHERAN - Iran mengklaim telah membangun pabrik rudal balistik bawah tanah ketiga dan akan terus mengembangkan program rudalnya. Klaim Iran ini diumumkkan kantor berita Fars.

Program rudal Teheran selama ini memicu ketegangan dengan tetangganya Arab Saudi dan Amerika Serikat (AS).

”Pabrik bawah tanah ketiga Iran telah dibangun oleh Garda (Revolusi Iran) dalam beberapa tahun terakhir. Kami akan terus mengembangkan kemampuan rudal kami secara paksa,” tulis Fars mengutip Kepala Divisi Diragantara Garda Revolusi Iran Amirali Hajizadeh, yang dilansir Reuters, Kamis (25/5/2017).

Iran telah dijatuhi sanksi terbaru oleh AS sejak Donald Trump menjabat sebagai presiden pada Januari 2017. Sanksi Washington ini sebagai respons atas peluncuran rudal Iran baru-baru.

Namun, Iran juga telah membalas dengan menjatuhkan sanksi terhadap sembilan individu dan 15 perusahaan AS yang dianggap terlihat kejahatan HAM dan bekerjasama dengan Israel.

Program rudal balistik Iran telah membuat Arab Saudi dan Israel prihatin. Program senjata Teheran itu dianggap sebagai ancaman terhadap keamanan regional.

”Adalah wajar bahwa musuh kita Amerika dan rezim Zionis (Israel) marah dengan program rudal kami, karena mereka ingin Iran berada dalam posisi lemah,” kata Hajizadeh.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5285 seconds (0.1#10.140)