Dubes Muslim Inggris: Serangan Manchester Tindakan Teroris yang Menjijikkan

Selasa, 23 Mei 2017 - 13:54 WIB
Dubes Muslim Inggris: Serangan Manchester Tindakan Teroris yang Menjijikkan
Dubes Muslim Inggris: Serangan Manchester Tindakan Teroris yang Menjijikkan
A A A
JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengutuk serangan bom di Manchester Arena, tempat konser Ariana Grande berlangsung. Serangan bom itu menewaskan 19 orang dan melukai sekitar 50 orang lainnya.

Melalui akun Twitter-nya, Moazzam yang merupakan diplomat Muslim ini menyebut serangan yang terjadi di Manchester adalah tindakan pengecut dan menjijikkan.

”Manchester dikejutkan oleh tindakan teroris yang menjijikan. Turut berduka cita, dan turut mendoakan para korban dan keluarga korban,” kata Dubes Moazzam, Selasa (23/5/2017).

Kepolisian Manchester menyimpulkan insiden itu sebagai serangan teroris. Namun, belum terungkap pelaku serangan.

Para saksi mata sebelumnya melaporkan, ledakan bom seperti hantaman angin besar melanda tak lama setelah lampu di konser Ariana Grande menyala sekitar pukul 22.40. Salah satu saksi mengaku melihat asap dan mendengar sebuah ledakan dari area lobi.

David Richardson, yang berada di pertunjukan bersama putrinya Emily, 13 mengatakan; "Lampu menyala setelah pertunjukan dan orang-orang mulai pergi. Saat saya berbelok ke kiri ada sebuah ledakan.”

Sementara itu, para pendukung ISIS di Timur Tengah merayakan serangan bom itu secara online di Twitter. Mereka menyerukan serangan serupa di kota-kota lain.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3915 seconds (0.1#10.140)