Gara-gara Ini, Makam Bos Wagner Sekarang Dijaga 24 Jam

Kamis, 21 September 2023 - 21:05 WIB
loading...
Gara-gara Ini, Makam Bos Wagner Sekarang Dijaga 24 Jam
Makam mantan kepala perusahaan militer swasta Wagner, Evgeny Prigozhin. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Langkah-langkah keamanan ditingkatkan di makam mantan kepala perusahaan militer swasta Wagner, Evgeny Prigozhin.

Kabar itu diungkap seorang pekerja pemakaman kepada surat kabar Moskovsky Komsomolets.

Menurut laporan pada Rabu (20/9/2023), satu pos penjagaan dan kamera CCTV telah dipasang setelah satu biola dicuri dari lokasi pemakaman itu di pemakaman Prokhorovskoe di St Petersburg.

Biola merupakan salah satu simbol dari Wagner Group yang para pejuangnya dijuluki 'Musisi' karena nama Wagner sama dengan komposer klasik Jerman Richard Wagner.

“Satu biola dan satu palu godam, simbol lain dari Wagner, muncul di makam Prigozhin beberapa hari setelah pemakamannya pada 29 Agustus,” kenang pekerja pemakaman tersebut.

Namun, dia mengklaim alat musik yang terlihat “mahal” itu telah “dicuri” keesokan harinya.

Menurut pekerja tersebut, saat kejadian terlihat seorang pengendara sepeda “pergi menjauh” dari lokasi, namun pelakunya belum ditemukan.

“Setelah itu, kamera CCTV dan pos penjagaan dipasang di makam Prigozhin,” ungkap pekerja tersebut. “Sekarang ada satpam yang bertugas di sana 24/7.”



Pekerja tersebut mengatakan, berdasarkan pemahamannya, tindakan tersebut telah diatur oleh anggota Wagner, yang mendapat persetujuan dari pihak administrasi pemakaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)