Rudal Korut Melesat Sejauh 500 Km

Minggu, 21 Mei 2017 - 20:24 WIB
Rudal Korut Melesat Sejauh 500 Km
Rudal Korut Melesat Sejauh 500 Km
A A A
SEOUL - Militer Korea Selatan (Korsel) menuturkan, berdasarkan informasi yang mereka dapatkan, rudal yang ditembakkan Korea Utara (Korut) melesat sejauh 500 Km. Jarak ini lebih pendek dari uji coba sebelumnya yang mencapai jarak 700 Km.
"Sebuah rudal yang diluncurkan oleh Korut melesat sekitar 500 kilometer, dan diyakini telah mendarat di perairan lepas pantai timur mereka," kata militer Korsel dalam sebuah pernyataan.
"Saat ini, kami dan Amerika Serikat (AS) sedang melalukan penyelidikan secara menyeluruh dan dekat mengenai peluncuran rudal terbaru Korut tersebut," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (21/5).
Sebelumnya, Kepala Staf Gabungan Korsel menuturkan, Korut menembakkan sebuah proyektil yang tidak teridentifikasi dari sebuah lokasi dari sekitar Pukchang di Provinsi Pyeongan Selatan.
Peluncuran ini adalah peluncuran kedua yang dilakukan Korut dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Sebelumnya, pada 14 Mei lalu, Korut menembakkan sebuah rudal balistik yang mendarat di laut dekat Rusia dalam sebuah peluncuran yang Washington sebut sebagai sebuah pesan ke Korsel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3913 seconds (0.1#10.140)