Ketika Anaknya Koleksi Lukisan Yesus Rp6,9 Triliun, Raja Salman Hanya Pakai Arloji Rp100 Juta

Rabu, 20 September 2023 - 08:35 WIB
loading...
A A A
Itu juga disewa oleh Bill Gates pada tahun yang sama seharga USD5 juta per minggu, sebelum dibeli oleh sang Putra Mahkota Arab Saudi.

Desain eksterior kapal ini merupakan karya Espen Oeino, sedangkan interiornya ditata oleh rumah desain desainer Inggris Reymond Langton Design.

Superyacht pemenang penghargaan ini dikemas dengan baik dalam hal fasilitas dan fitur. Serene dapat dengan nyaman menampung hingga 24 tamu di 12 suite yang terdiri dari satu kabin VIP.

Suite pemilik adalah kabin ganda yang megah dengan platform kolam renang pribadi dan lift pribadi. Ia juga dilengkapi dengan ruang salju yang merupakan hal yang tidak biasa di kapal superyacht, beberapa ruang bermain anak-anak, dinding panjat di antara perosotan dek, dan ruang melihat bawah air yang menarik.

Pusat kesehatan dan kecantikan di kapal ini dilengkapi dengan spa dan hammam. Ia juga memiliki bioskop luar ruangan, ruang piano, dan lantai dansa.

Namun, fakta paling menarik tentang superyacht adalah bahwa di sana terdapat lukisan termahal di dunia, Salvator Mundi (Juru Selamat Dunia) karya Leonardo da Vinci.

Lukisan ini menggambarkan sosok Yesus Kristus dengan satu tangan menaikkan jari telunjuknya dalam sikap berkat, sementara satu tangannya lagi memegang sebuah kristal transparan.

Lukisan ini dibeli dengan harga hampir setengah miliar dolar pada tahun 2017. Mohammed bin Salman dilaporkan membawa lukisan itu dan menggantungnya di dinding kabin di superyacht Serene.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)