Ketika Anaknya Koleksi Lukisan Yesus Rp6,9 Triliun, Raja Salman Hanya Pakai Arloji Rp100 Juta

Rabu, 20 September 2023 - 08:35 WIB
loading...
A A A
Lahir pada 31 Desember 1935, di Riyadh, Arab Saudi, Raja Salman adalah putra ke-25 Raja Abdul-Aziz Al Saud, pendiri Arab Saudi modern.

Salman naik takhta pada 23 Januari 2015, setelah kematian saudara tirinya, Raja Abdullah, dan menjadi Raja Arab Saudi sejak saat itu.

Sebelum menjadi raja, Salman menjabat sebagai Gubernur Provinsi Riyadh selama 48 tahun, mulai tahun 1963 hingga 2011. Selama masa jabatannya, Riyadh menyaksikan perkembangan dan modernisasi yang signifikan.

Menurut beberapa perkiraan, Raja Salman memiliki kekayaan bersih sekitar USD18 miliar, yang menjadikannya raja terkaya ketiga di dunia. Namun, sang raja memilih untuk menjauhi pamer kekayaan yang mencolok, yang ditunjukkan dengan pilihan jam tangannya.

Gaya hidup sang raja, beda jauh dengan anaknya; Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Pangeran Mohammed dikenal menikmati hal-hal terbaik dalam hidup.

Pangeran Mohammed bin Salman memiliki vila liburan 10 kamar tidur yang dikendalikan iPhone senilai USD300 juta di Prancis.

Sang Putra Mahkota juga dikenal menjalani kehidupan yang flamboyan. Dikenal dengan inisial MBS, dia saat ini menjabat sebagai Perdana Menteri Arab Saudi dan dianggap sebagai penguasa de facto negara tersebut.

Dengan kekayaan pribadi yang dilaporkan setidaknya sebesar USD25 miliar, MBS tidak segan-segan menjalani kehidupan yang dekaden, yang jelas terlihat dari koleksi superyacht (kapal pesiar mewah) senilai USD400 juta yang memiliki lukisan bergambar Yesus senilai USD450 juta (lebih dari Rp6,9 triliun) di dalamnya.

Berukuran panjang 133,8 meter, Serene adalah salah satu superyacht pribadi terbesar di dunia. Dibangun oleh galangan kapal Italia Fincantieri, superyacht mewah raksasa ini diserahkan kepada pemiliknya pada Agustus 2011.

Kapal ini dibuat untuk taipan vodka Rusia; Yuri Shefler, seharga USD330 juta, tetapi dibeli oleh MBS pada tahun 2014 saat berlibur di selatan Prancis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)