alexametrics

Saudi Kerahkan 6.000 CCTV Untuk Amankan Ibadah Haji

loading...
Saudi Kerahkan 6.000 CCTV Untuk Amankan Ibadah Haji
Otoritas keamanan di Makkah, Arab Saudi mengerahkan ribuan CCTV untuk membantu mengamankan ibadah haji. Foto/Ist
A+ A-
MAKKAH - Otoritas keamanan di Makkah, Arab Saudi mengerahkan ribuan CCTV untuk membantu mengamankan ibadah haji. Total 6.250 kamera CCTV digunakan untuk memantau situs-situs suci di Makkah selama haji.

Penggunaan ribuan CCTV tersebut bukan hanya dimaksudkan untuk memantau para jamaah haji. Namun, ini juga digunakan untuk memantau orang-orang yang mencoba memasuki situs-situs suci secara ilegal, mengingat haji tahun ini dilakukan secara terbatas sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

(Baca juga: Sejarah Kiswah, Kain Penutup Baitullah)

"Pusat pemantauan haji terhubung dengan sekitar 772 kamera pada waktu tertentu untuk memastikan pasukan keamanan dapat memantau dan menanggapi pergerakan semua jemaah haji," ucap Brigadir Abdulrahman al-Qahtani, komandan yang bertanggung jawab untuk memantau Jembatan Jamaraat tempat jamaah haji melakukan lempar jumrah.



"Kamera-kamera ini digunakan dari pusat kontrol untuk membantu pasukan keamanan kami di lapangan untuk membantu mereka dengan pergerakan jamaah saat menjalankan prosesi haji di seluruh situs suci," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (2/8/2020).

(Baca juga: 16 WNI yang Tunaikan Haji Tahun ini dalam Kondisi Sehat)



Pusat kontrol memiliki tugas utama untuk memberikan gambaran yang lebih luas kepada petugas lapangan umum tentang apa yang terjadi di lokasi, di mana petugas di kantor pusat dapat menyesuaikan dan memperbesar rekaman menggunakan kamera CCTV.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak