alexametrics

Tahun Depan, Rusia akan Kirim Wisatawan ke Luar Angkasa

loading...
Tahun Depan, Rusia akan Kirim Wisatawan ke Luar Angkasa
Badan antariksa Rusia, Roscosmos mengatakan, dua orang turis akan melakukan penerbangan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada akhir 2021. Foto/Ist
A+ A-
MOSKOW - Badan antariksa Rusia, Roscosmos mengatakan, dua orang turis akan melakukan penerbangan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada akhir 2021. Roscosmos menuturkan, kedua nama turis tersebut akan diumumkan awal tahun depan.

"Sesuai dengan perjanjian dengan perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Space Adventures, yang mengkhususkan diri dalam pariwisata antariksa, peluncuran akan dilakukan, yang melibatkan dua wisatawan. Peluncuran dijadwalkan pada akhir 2021," kata Roscosmos dalam sebuah pernyataan.

Roscosmos juga menginformasikan bahwa agensi tersebut sedang dalam pembicaraan dengan beberapa perusahaan Amerika untuk mengirim wisatawan ke ISS. (Baca juga: Rusia Agendakan Vaksinasi Massal COVID-19 pada Oktober)

Pada bulan Februari 2019, Roscosmos dan Space Adventures menandatangani kontrak baru untuk menerbangkan dua wisatawan ke ISS dengan satu pesawat luar angkasa sebelum 2022.

Mereka kemudian mengklarifikasi bahwa fasilitas industri luar angkasa sudah mulai memproduksi pesawat Soyuz-MS dan rudal pembawa Soyuz-2 untuk penerbangan luar angkasa. Roscosmos menambahkan bahwa para wisatawan menanggung semua biaya untuk menghasilkan semua peralatan dan perangkat keras yang diperlukan.

Roscosmos dan Space Adventures sendiri sejatinya telah mengirim turis pertama mereka, Dennis Tito, ke luar angkasa pada tahun 2001. Secara keseluruhan, tujuh orang telah melakukan perjalanan ke luar angkasa berdasarkan kontrak mereka.

(Baca juga: Bersejarah, Astronot NASA Bersiap Pulang ke Bumi dengan SpaceX Crew Dragon)

Penerbangan terakhir] dilakukan pada September 2009. Pada 2015, penyanyi Sarah Brightman seharusnya melakukan perjalanan ke ISS, tetapi ia kemudian menghentikan pelatihannya dan menarik proposalnya, dengan alasan keluarga.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak