Negara NATO Ancam Akan Tembak Jatuh Drone Rusia, Kerahkan Pasukan ke Perbatasan

Minggu, 17 September 2023 - 11:09 WIB
loading...
Negara NATO Ancam Akan Tembak Jatuh Drone Rusia, Kerahkan Pasukan ke Perbatasan
Rumania ancam akan tembak jatuh drone Rusia. Foto/Ilustrasi
A A A
BUKARES - Wakil Kepala Staf Umum Rumania, Jenderal Gheorghita Vlad mengatakan, Angkatan Bersenjata negara itu siap menembak jatuh kendaraan udara tak berawak (UAV) Rusia. Bukares juga akan mengerahkan pasukan tambahan ke Delta Danube dekat perbatasan Ukraina.

“Kami memutuskan untuk mengerahkan sekitar 600 tentara untuk memperkuat garis pertahanan kami di bagian utara Dobrogea,” kata Vlad, merujuk pada wilayah pesisir timur Rumania, yang berbatasan dengan Ukraina di utara.

Untuk diketahui, perbatasan antara Ukraina dan Rumania membentang di sepanjang Sungai Danube.



Menurut jenderal tersebut, sistem radar tambahan juga dikerahkan di daerah tersebut, dan pertahanan udara lokal disiagakan. Rumania juga berdiskusi dengan negara-negara anggota NATO lainnya mengenai potensi tanggapannya terhadap apa yang digambarkan Vlad sebagai kemungkinan agresi Rusia.

Ketika ditanya apakah Rumania siap menggunakan sistem pertahanan udaranya melawan UAV Rusia, sang jenderal mengatakan mereka siap menggunakan seluruh kekuatan militer untuk mempertahankan wilayah Rumania.

"Respons yang tepat akan bergantung pada tingkat ancaman,” tambahnya seperti dikutip dari RT, Minggu (17/9/2023).

Kementerian Pertahanan Rumania membatasi penerbangan di Dobrogea utara dan khususnya di dekat perbatasan dengan Ukraina pada hari Kamis. Mereka juga mengumumkan pembangunan dua tempat perlindungan bom di daerah Plauru-Ceatalchioi, yang terletak tepat di seberang sungai Donau dari Izmail, pelabuhan sungai terbesar Ukraina di Delta Danube.



Awal pekan ini, Bukares mengklaim bahwa puing-puing pesawat tak berawak Rusia telah ditemukan di daerah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)