NATO Konfirmasi Bakal Gelar Latihan Militer Terbesar sejak Perang Dingin

Minggu, 17 September 2023 - 09:58 WIB
loading...
A A A
Dikatakan oleh Bauer, kapasitas produksi di seluruh blok yang dipimpin AS tertinggal, pengiriman senjata tertunda, dan harga peralatan dan amunisi meningkat, mengutip kepala pertahanan NATO lainnya dan mengklaim bahwa perekonomian liberal cenderung tidak menciptakan prioritas yang sangat dibutuhkan saat ini.



"Stabilitas jangka panjang harus lebih diutamakan daripada keuntungan jangka pendek,” tegas Bauer, seraya menambahkan bahwa pencegahan perang melalui pencegahan harus menjadiperistiwa yang melibatkan seluruh masyarakat.

Bauer juga sekali lagi menegaskan kembali komitmen NATO untuk memasok senjata ke Kiev dalam konflik yang sedang berlangsung dengan Rusia. Kepala Pertahanan Norwegia, Jenderal Eirik Kristoffersen, yang menjadi tuan rumah pertemuan puncak para kepala pertahanan NATO di Oslo yang dihadiri oleh Bauer, juga secara terbuka menyatakan bahwa pasukan Ukraina "berjuang atas nama kita semua demi berfungsinya tatanan dunia berbasis aturan."

Jenderal Norwegia itu kemudian menuduh Rusia "menantang" perintah ini "selama bertahun-tahun".

Rusia telah berulang kali menyatakan bahwa mereka menganggap penambahan kekuatan militer NATO sebagai ancaman, dan memperingatkan bahwa tindakan tersebut akan meningkatkan ketegangan di kawasan, sehingga memerlukan tindakan keamanan tambahan dari Moskow.

Rusia juga berulang kali memperingatkan blok tersebut agar tidak melakukan ekspansi lebih lanjut ke timur, lebih dekat ke perbatasan Rusia. Presiden Vladimir Putin menyebut aktivitas NATO sebagai salah satu alasan utama di balik konflik di Ukraina.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)