Dubes RI Serahkan Surat-surat Kepercayaan kepada Dirjen Kantor PBB Jenewa

Kamis, 27 April 2017 - 07:12 WIB
Dubes RI Serahkan Surat-surat Kepercayaan kepada Dirjen Kantor PBB Jenewa
Dubes RI Serahkan Surat-surat Kepercayaan kepada Dirjen Kantor PBB Jenewa
A A A
JENEWA - Duta Besar LBPP Hasan Kleib selaku Wakil tetap RI untuk PBB, WTO dan Organisasi Internasional lainnya di Jenewa (Watapri Jenewa) menyerahkan surat-surat kepercaya (credentials) kepada Michael Moller, Direktur Jenderal Kantor PBB di Jenewa. Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Hasan Kleib menyampaikan komitmen Indonesia untuk bekerja sama dengan Dirjen Michael Moller.

“Indonesia siap berperan dan bekerja sama dengan sistem PBB untuk memperjuangkan kepentingan bersama di dalam kerangka multilateral,“ demikian disampaikan Duta Besar Hasan Kleib dalam rilis yang diterima Sindonews, Kamis (27/4/2017).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Dirjen Michael Moller mengucapkan selamat datang kepada Duta Besar Hasan Kleib dan membahas secara umum isu-isu yang menjadi perhatian Kantor PBB dan organisasi internasional lainnya di Jenewa. Hal-hal yang dibahas bersama antara lain adalah penerapan Sustainable Development Goals (SDG), perkembangan negosiasi perlucutan senjata, dan berbagai inisiatif yang diluncurkan oleh Dirjen Michael Moller di Jenewa seperti program heritage strategic plan untuk merenovasi komplek PBB di Jenewa, dan inisiatif International Geneva Gender Champions.

Sehubungan dengan pengalaman Duta Besar Hasan Kleib sebagai special envoy Presiden RI di bidang SDG, Dirjen Michael Moller mengharapkan Watapri Jenewa untuk mendukung program-program PBB yang terkait dengan SDG.

Dirjen Michael Moller juga mengharapkan kesediaan Duta Besar Hasan Kleib untuk bergabung pada “International Geneva Gender Champions” bersama sejumlah duta besar lainnya dan kantor Dirjen Michael Moller guna mendorong gender equality and empowerment. Duta Besar Hasan Kleib menanggapi positif permintaan tersebut.

Kedua pihak berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi antara Indonesia dan PBB guna mencapai kepentingan bersama.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)