Pelabuhan Sevastopol Crimea Dihujani Rudal Ukraina, Pertahanan Udara Rusia Aktif

Rabu, 13 September 2023 - 09:13 WIB
loading...
Pelabuhan Sevastopol Crimea Dihujani Rudal Ukraina, Pertahanan Udara Rusia Aktif
Ledakan dan kebakaran terlihat di galangan kapal di Crimea. Foto/telegram
A A A
CRIMEA - Pasukan Ukraina berusaha menargetkan pelabuhan Sevastopol di Crimea, menurut Mikhail Razvozhaev, gubernur kota strategis yang menampung armada Laut Hitam Rusia itu.

“Sekitar 20 menit yang lalu, musuh kita menyerang Sevastopol,” tulis Razvozhaev dalam postingan Telegram sekitar pukul 03.40 Rabu pagi (13/9/2023).

Pejabat tersebut mengatakan pertahanan udara diaktifkan terhadap dugaan rudal tersebut, namun serangan tersebut memicu kebakaran di fasilitas “non-sipil” di kawasan industri kota tersebut.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa atau informasi mengenai tingkat kerusakan di lapangan.

Beberapa foto dan video yang dibagikan saluran berita Telegram Rusia menunjukkan ledakan dan kebakaran di sekitar salah satu galangan kapal di kota tersebut.

Semua lalu lintas di Jembatan Crimea dihentikan sebentar sebagai tindakan pencegahan selama insiden tersebut.

Razvozhaev mengatakan semua layanan keamanan “terus memantau situasi,” dan mendesak warga tetap tenang dan hanya mempercayai sumber informasi resmi.



Kementerian Pertahanan Rusia belum mengomentari insiden tersebut atau mengklarifikasi jenis rudal atau drone yang digunakan dalam serangan terbaru di Crimea.

Dalam beberapa bulan terakhir, Ukraina berulang kali meluncurkan drone ke Crimea, namun drone tersebut dihadang pertahanan udara Rusia yang intens.

Kelompok yang terdiri dari dua hingga tiga UAV juga menargetkan pusat perdagangan Kota Moskow di ibu kota Rusia, menyebabkan kerusakan properti ringan namun tidak ada korban jiwa.

Kremlin menganggap serangan itu sebagai “gangguan” dan tindakan putus asa, yang dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian dari kegagalan Kiev di medan perang.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)