Yordania Desak Israel Hormati Kesucian Masjid Al-Aqsa

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 17:32 WIB
loading...
Yordania Desak Israel Hormati Kesucian Masjid Al-Aqsa
Pemerintah Yordania telah meminta Israel untuk menghormati kesucian masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Foto/Ist
A A A
AMMAN - Pemerintah Yordania telah meminta Israel untuk menghormati kesucian masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Masjid Al-Aqsa dibuka kembali untuk jamaah Muslim setelah ditutup selama dua bulan, sebagai dampak atas penyebaran Covid-19.

Dalam pesan diplomatik ke Tel Aviv, Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Yordania, menyatakan bahwa Israel sebagai kekuatan pendudukan harus menghormati kesucian Masjid Al-Aqsa dan mengakhiri semua provokasi, dan pelanggaran di sana.

( Baca juga: Jalani Syuting Negotiations, Hyun Bin Terbang ke Yordania )

Amman, seperti dilansir Arab News pada Sabtu (1/8/2020), mengutuk berlanjutnya pelanggaran Israel di masjid, yang paling baru adalah pasukan pendudukan Israel yang memungkinkan ratusan ekstremis Yahudi menyerbu masjid tersebut.

"Al-Aqsa adalah tempat ibadah bagi umat Islam saja dan Departemen Awqaf Yerusalem, yang berafiliasi dengan Yordania, adalah satu-satunya lembaga yang bertanggung jawab untuk mengelola urusan masjid," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

( Baca juga: Satu Desa Dihancurkan, Israel Paksa 200 Warga Palestina Pergi )

Kementerian Luar Negeri Yordania kemudian menyerukan dunia internasional untuk meningkatkan tekanan terhadap Israel, agar Tel Aviv menghentikan pelanggaran dan menghormati kesucian Al-Aqsa.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3116 seconds (11.252#12.26)