Beruntung! Bocah Berusia 7 tahun Temukan Berlian 2,95 karat saat Berkunjung ke Taman

Minggu, 10 September 2023 - 16:10 WIB
loading...
Beruntung! Bocah Berusia 7 tahun Temukan Berlian 2,95 karat saat Berkunjung ke Taman
Anak kecil di AS menemukan batu berlian di taman. Foto/CNN
A A A
WASHINGTON - Seorang anak kecil yang beruntung mendapat hadiah ulang tahun seumur hidup ketika dia menemukan berlian coklat keemasan 2,95 karat di Arkansas, Amerika Serikat.

Ahli permata pemula menemukan berlian itu saat merayakan ulang tahunnya yang ketujuh di Crater of Diamonds State Park di Murfreesboro, Arkansas.

"Penemuan Aspen Brown pada tanggal 1 September 2012 adalah penemuan terbesar kedua yang dicatat oleh pengunjung taman tahun ini, hanya dilampaui oleh berlian coklat 3,29 karat yang ditemukan pada bulan Maret,” demikian keterangan Diamonds State Park.



“Brown mengunjungi taman bersama ayah dan neneknya untuk merayakan ulang tahunnya,” bunyi rilis tersebut. “Brown mengambil permata seukuran kacang hijau dari jalur sepanjang sisi timur laut area pencarian.”

Pejabat taman kemudian mengkonfirmasi bahwa Brown memang menemukan berlian.

“Berlian Aspen memiliki warna coklat keemasan dan kilau berkilau. Ini adalah kristal lengkap, tanpa bagian yang pecah dan celah kecil di satu sisi, tercipta saat berlian terbentuk,” kata Waymon Cox, asisten pengawas taman, dilansir CNN. “Ini tentu saja salah satu berlian terindah yang pernah saya lihat dalam beberapa tahun terakhir.”

Aspen tidak sendirian dalam penemuannya: Satu atau dua pengunjung menemukan berlian di taman setiap hari. Lebih dari 75.000 berlian telah ditemukan di situs tersebut sejak seorang petani pertama kali mengidentifikasi berlian di tanah tersebut.

Lahan seluas 37 hektar tempat pengunjung dapat mencari harta karun adalah permukaan kawah gunung berapi yang terkikis. Selain berlian, permata berharga lainnya seperti batu kecubung dan garnet juga terdapat di sana karena keunikan geologi situs tersebut.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)