Ukraina Kembangkan Rudal untuk Menggempur Wilayah Rusia

Senin, 04 September 2023 - 23:31 WIB
loading...
Ukraina Kembangkan Rudal untuk Menggempur Wilayah Rusia
Ukraina kembangkan rudal untuk menggempur wilayah Rusia. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Ukraina sedang mengembangkan rudal yang mampu mencapai sasaran sejauh 930 mil di wilayah Rusia . Hal itu diungkapkan seorang pejabat keamanan Ukraina kepada Radio Ukraina.

Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina, Oleksiy Danilov, mengatakan rudal buatan Ukraina telah dikembangkan sejak tahun 2020 dan dapat mencapai jarak 620 hingga 930 mil di wilayah Rusia, menurut terjemahan The New Voice of Ukraine.

Dia tidak menyebutkan nama rudal baru tersebut dan tidak memberikan batas waktu yang jelas untuk penempatannya.

Namun menurutnya, berbeda dengan Rusia, rudal dan drone Ukraina hanya akan menargetkan pabrik dan fasilitas militer Rusia bukan sasaran sipil.



“Semua ini akan membuahkan hasil, dengan mempertimbangkan fakta bahwa kami tidak menyerang objek sipil di Federasi Rusia – sekolah, taman kanak-kanak – seperti yang dilakukan negara teroris. Kami menyerang pabrik atau produksi militer – komponen yang membunuh anak-anak kami. Kita harus mengakhiri ini,” kata Danilov, menurut terjemahan itu seperti dikutip dari Insider, Senin (4/9/2023).

Mengenai kilang minyak dan objek lain yang sering terbakar, menurutnya ini adalah ulah partisan Rusia, yang tidak dapat dikendalikan oleh Ukraina.

Komentarnya mengikuti komentar Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang mengatakan senjata Ukraina dapat mencapai sasaran yang jaraknya lebih dari 700 mil.

Ukraina telah melancarkan serangkaian serangan drone jauh ke dalam wilayah yang diduduki dan wilayah Rusia dalam beberapa pekan terakhir. Serangan itu menargetkan infrastruktur militer Rusia, kapal, lapangan terbang, jalur pasokan, dan jalur logistik.

Sebelumnya pada Minggu kemarin, Angkatan Laut Ukraina merilis sebuah video yang menurut mereka menunjukkan sebuah drone udara menewaskan setengah lusin anggota militer Rusia dan menghancurkan kapal mereka di wilayah Kherson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)