Lagi-lagi Terjadi di India, Perempuan Diarak Telanjang Keliling Desa

Minggu, 03 September 2023 - 16:24 WIB
loading...
Lagi-lagi Terjadi di India, Perempuan Diarak Telanjang Keliling Desa
Ilustrasi kekerasan terhadap perempuan. Seorang perempuan di India diarak telanjang keliling desa setelah dituduh berselingkuh. Foto/SINDOnews.com
A A A
NEW DELHI - Seorang perempuan suku ditelanjangi di depan umum dan diarak keliling desa di Pratapgarh, Rajasthan, India. Korban dipermalukan setelah dituduh berselingkuh.

Ini adalah insiden terbaru dari rentetan tindakan yang mempermalukan perempuan di negara tersebut.

Insiden itu direkam dan videonya telah menyebar luas. Tindakan terhadap korban juga telah memicu kegaduhan politik di negara bagian Rajasthan yang sedang mempersiapkan pemilihan umum dalam beberapa bulan mendatang.

Ketua Menteri Ashok Gehlot mengutuk insiden tersebut di media sosial X. "Di distrik Pratapgarh, sebuah video tentang seorang perempuan ditelanjangi oleh mertuanya karena perselisihan keluarga dengan mertuanya telah muncul," tulis dia, seperti dikutip NDTV, Minggu (3/9/2023).



"Direktur Jenderal Polisi telah diperintahkan untuk mengirim pasukan penindak kriminal ke tempat kejadian dan mengambil tindakan tegas dalam hal ini. Tidak ada tempat bagi penjahat seperti itu dalam masyarakat yang beradab. Penjahat ini akan dimasukkan ke balik jeruji besi sesegera mungkin dan akan diadili dan dihukum di pengadilan jalur cepat," lanjut Gehlot.

Ketika oposisi di negara bagian tersebut meningkatkan serangannya terhadap Partai Kongres yang berkuasa, Gehlot mengumumkan dia akan mengunjungi Pratapgarh untuk bertemu dengan keluarga korban.

"Saya mengetahui kejadian ini sekitar pukul 21.00 malam pada hari Jumat. Saya mengadakan diskusi dengan Kolektor Distrik dan Inspektur Polisi Distrik...Insiden ini tidak bisa cukup dikutuk. Insiden seperti itu tidak boleh terjadi. Polisi akan segera mengambil tindakan atas hal ini," paparnya.

Partai Bharatiya Janata (BJP) telah melancarkan serangan habis-habisan terhadap Partai Kongres yang berkuasa atas kejahatan mengerikan terhadap perempuan suku berusia 21 tahun tersebut—yang diduga dilakukan oleh suami dan mertuanya atas tuduhan perselingkuhan.

"Partai yang berkuasa sibuk menyelesaikan perselisihan antarfaksi," kata ketua BJP JP Nadda merujuk pada perebutan kekuasaan antara Ashok Gehlot dan mantan wakilnya Sachin Pilot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)