AS Akhirnya Punya Duta Besar untuk UEA

Sabtu, 02 September 2023 - 08:09 WIB
loading...
AS Akhirnya Punya Duta Besar untuk UEA
Martina Strong dilantik menjadi Duta Besar AS untuk UEA. Foto/Al Arabiya
A A A
WASHINGTOM - Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya sejak 2021 memiliki duta besar untuk Uni Emirat Arab (UEA) setelah Martina Strong dilantik minggu ini. Pelantikan Strong sebagai duta besar untuk UEA diumumkan oleh Departemen Luar Negeri AS pada Jumat waktu setempat.

Strong, di hadapan Penjabat Wakil Menteri Luar Negeri Tori Nuland, Asisten Menteri Luar Negeri untuk Urusan Timur Dekat Barbara Leaf dan rekan-rekan lainnya, dilantik hampir setahun setelah Presiden Joe Biden menunjuknya untuk mengisi peran tersebut.

“Kerja sama kuat kami mencerminkan keselarasan prioritas inti negara kami yang mendukung keamanan dan kesejahteraan bersama,” kata Strong seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (2/9/2023).



Strong adalah seorang diplomat karir dan menjabat sebagai kuasa usaha, ad interim di Kedutaan Besar AS di Arab Saudi.

Dia akan menggantikan John Rakolta, yang ditunjuk oleh mantan Presiden Donald Trump.

Dia sebelumnya bertugas di kedutaan besar AS di Bulgaria, Irak, Republik Ceko, dan Barbados. Ia memiliki kemampuan berbicara bahasa Arab, Ceko, Polandia, Prancis, Jerman, Rusia, dan Bosnia.

“Dari masa kecilnya di Cekoslowakia yang komunis, hingga kehidupan baru pada usia 14 tahun di Fort Worth, Texas, hingga mewakili negara kita sebagai Duta Besar, Martina mewujudkan Impian Amerika dan akan melakukan pekerjaan luar biasa di UEA,” kata Nuland dalam sebuah postingan di X, yang dulu dikenal sebagai Twitter.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)