Minta Masyarakat untuk Melaporkan jika Melihat UFO, Pentagon Fokus Berburu Alien

Sabtu, 02 September 2023 - 00:16 WIB
loading...
Minta Masyarakat untuk Melaporkan jika Melihat UFO, Pentagon Fokus Berburu Alien
Pentagon kini fokus berburu alien. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Departemen Pertahanan AS telah meluncurkan situs web di mana anggota militer dapat mencatat pertemuan mereka dengan UFO dan masyarakat dapat melihat dokumen rahasia mengenai fenomena tersebut.

Meskipun Pentagon baru-baru ini menerapkan transparansi, beberapa pengungkap fakta (whistleblower) menyatakan bahwa pihak militer masih mengetahui lebih banyak tentang kehidupan di luar bumi daripada yang mereka ungkapkan.

Kantor Resolusi Anomali Seluruh Domain (AARO) meluncurkan situs web. Menurut pernyataan Pentagon, situs tersebut akan berfungsi sebagai “toko serba ada” untuk siaran pers dan transkrip pengarahan, serta foto, video, dan dokumen yang tidak diklasifikasikan tentang UFO.

AARO dibentuk tahun lalu setelah Pentagon mengakui bahwa serangkaian video yang diambil oleh personel militer – termasuk video yang menunjukkan “benda berbentuk piramida” misterius yang mengganggu kapal Angkatan Laut AS di lepas pantai California pada tahun 2019 – adalah asli. AARO menyebut UFO sebagai ‘fenomena anomali tak teridentifikasi’ (UAP), dan mempelajari laporan UAP berbasis darat dan laut serta benda terbang.

Situs web baru, yang diwajibkan oleh undang-undang untuk didirikan oleh AARO, juga memungkinkan anggota militer saat ini atau mantan pegawai pemerintah dan pegawai pemerintah untuk menyerahkan laporan UAP mereka sendiri. "Mekanisme bagi masyarakat umum untuk membuat laporan akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang," kata Pentagon.



Hingga Desember lalu, AARO menyatakan telah mengumpulkan hampir 400 laporan UAP. Namun, Wakil Menteri Pertahanan AS untuk Intelijen Ronald Moultrie mengatakan kepada wartawan bahwa para ahli di kantor tersebut “belum melihat apa pun yang dapat membuat kita percaya bahwa objek apa pun yang kami lihat berasal dari alien.”

Beberapa pelapor mengatakan sebaliknya. Pada bulan Juni, veteran Angkatan Udara AS David Grusch mengklaim bahwa unit rahasia militer telah “mengambil kendaraan teknis yang bukan berasal dari manusia” selama beberapa dekade dan memiliki sisa-sisa “pilot yang mati” dari pesawat luar angkasa tersebut. Dalam kesaksiannya di depan Kongres pada bulan Juli, Grusch menuduh Pentagon menggunakan uang pajak untuk memasukkan rekayasa balik pesawat alien.

Melansir RT, AARO membantah klaim Grusch, meskipun dia mengklaim bahwa program rekayasa balik tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan AARO atau anggota parlemen AS.

Dua mantan pilot Angkatan Laut memberikan bukti bersama Grusch, salah satunya mengaku telah melihat UAP menunjukkan “teknologi… jauh lebih unggul dari apa pun yang kita miliki." Sementara lainnya menyatakan bahwa pejabat senior militer telah menghalangi dia dan rekan-rekan pilotnya untuk melaporkan penampakan tersebut.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)