Pilot Ini Terbang Tokyo-Texas Hanya untuk Kembalikan Boneka Bocah yang Hilang

Minggu, 27 Agustus 2023 - 10:22 WIB
loading...
Pilot Ini Terbang Tokyo-Texas Hanya untuk Kembalikan Boneka Bocah yang Hilang
Seorang pilot rela terbang Tokyo-Texas untuk mengembalikan boneka bocah yang hilang. Foto/New York Post
A A A
WASHINGTON - Aksi yang dilakukan seorang pilot ini patut diapresiasi lebih. Ia rela terbang dari Tokyo ke Texas hanya untuk menyatukan kembali boneka yang hilang dengan sang pemilik, bocah berusia 9 tahun.

Menurut WFAA-TV, James Danen, pilot dari American Airlines, pertama kali mengetahui tentang boneka Valentina Dominguez yang hilang melalui postingan Facebook orangtuanya.

Rudy dan Celeste Dominguez terakhir kali melihat boneka itu di pesawat mereka di Tokyo, tempat keluarga tersebut singgah saat dalam perjalanan kembali ke rumah mereka di Plano, Texas, setelah perjalanan dari Bali, Indonesia.

Danen, yang berbasis di wilayah Dallas-Fort Worth, menghubungi bagian kehilangan dan ditemukan pada Turkish Airlines di Bandara Haneda Tokyo. Ia kemudian ke Jepang untuk mengambil boneka yang hilang tersebut.

Dia kemudian bepergian dengan boneka bernama Beatrice, dan bahkan mengambil fotonya sepanjang perjalanan, yang dia kirimkan ke Valentina.



“Itu sifat saya. Saya suka membantu orang… itulah yang saya suka lakukan,” kata Danen kepada outlet tersebut.

“Saya sangat senang bisa melakukan sesuatu yang baik untuk seseorang,” imbuhnya seperti dikutip dari New York Post, Minggu (27/8/2023).

Pada 21 Agustus, tiga minggu setelah mainan itu hilang, pilot – yang kebetulan tinggal hanya beberapa mil dari keluarga Dominguez – membawa boneka itu ke rumah mereka dan menyerahkannya kepada Valentina.

“Apakah dia berperilaku baik dalam penerbangan?” gadis muda itu bertanya. “Berperilaku sangat baik, ya,” jawab Danen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)